Skip to main content

Rindu Belitung

Assalamu'alaikum!
(Bukan bentak ya, melainkan dengan nada bersemangat)


Ceritanya gini, sekitar akhir April lalu aku & keluarga ikut Family Gathering BNI KIW Semarang trip to Belitung.. Trip tiga hari ini adalah trip pertama kalinya aku ke Belitung.
Intermezzo aja nih, Belitung itu satu provinsi sama Bangka tapi beda pulau. Di Belitung nggak ada alf*amart/indomar*et adanya Belitung Mart ahaha. Intinya, di Belitung nggak ada perusahaan asing, melainkan murni perusahaan warga Belitung.
Selain itu, di Belitung juga nggak ada transportasi umum (tapi anehnya ada terminal bus), hanya ada taksi bandara itu pun cuma lima mobil katanya.
Satu lagi yang menakjubkan bagiku, di Belitung kita nggak perlu ngunci sepeda motor di mana pun kapan pun. Banyak sepeda motor di pinggir jalan yang kuncinya masih nyantol dan aman-aman aja. Keren ya..


Di sini aku nggak mau cerita Belitung atau perjalananku sih, karena jujur udah lupa hehehe. It was a several months ago! Udah ketumpuk memori-memori pelajaran buat SBMPTN kemarin (halah, sok intelek; padahal mah juga nggak masuk materinya). "Terus, mau apa?" "Terus, ini post apaan?"
 
Pantai Tanjung Pendan (fyi, pantai ini bekas tambang)
Danau Kaolin

Pulau Laskar Pelangi



Replika SD Muhamadiyyah Gantong
fyi, sekarang sekolahnya sudah bagus

Museum Kata Andrea Hirata
Front Wall's Quote 
Another Front Wall's Quote
Pojok Penghargaan 
Ikal, salah satu tokoh di film Laskar Pelangi

Novel Laskar Pelangi dalam berbagai bahasa
Ranjang Adat Belitung di Rumah Adat Belitung

Nah, di bawah ini merupakan foto-foto dari beberapa pulau di Kepulauan Belitung. They are soooooooo beautiful.. Sayangnya, aku lupa nama-nama pulaunya hehe.. Ada Pulau Pasir juga loh jadi ya cuma pasir nggak luas, dan kalo pasang ketutup air. Waktu itu alhamdulillah lagi surut, tapi aku nggak sempet ngambil foto :(







That's all, readers. Kesimpulannya, post berisi foto-foto Belitung yang didominasi oleh bebatuan dan pantai ini bertujuan untuk menyampaikan rinduku pada Belitung. Oh ya, foto-foto ini adalah hasil jepretanku sendiri.. Maaf kalau banyak kecacatan di dalamnya, bahkan membuat pemandangan yang seharusnya indah menjadi biasa saja hahaha.
Sekian, sampai jumpa di post-post selanjutnya.

Wassalamu 'alaikum wr. wb.

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment